6 Cara Merawat Sepatu dari Bahan Suede supaya Tetap Awet

6 Cara Merawat Sepatu dari Bahan Suede supaya Tetap Awet

Ada beragam macam bahan baku di dalam pembuatan sepatu. Setiap style bahan punyai langkah perawatan masing-masing. Bagi Anda pecinta sepatu dari suede, pasti harus tahu langkah merawatnya bersama dengan benar.

Tujuannya pasti supaya sepatu Anda senantiasa awet. Anda pasti tidak mengidamkan sepatu kesayangan Anda cepat rusak atau mengalami kotor, tanpa tahu langkah membersihkannya sendiri.

Anda perlu menyadari cara pelihara dan termasuk membersihkan sepatu suede Anda sehingga tak perlu benar-benar terkait pada jasa cuci profesional. 

Bahan suede berasal dari bagian bawah kulit hewan yang punyai tekstur lembut dan lentur. Sepatu dari bahan suede terbilang awet dan berdaya tahan baik, namun punyai sifat peka dengan sebutan lain rentan. 

Apalagi di musim penghujan, pemakai sepatu dari bahan suede harus waspada supaya sepatu Anda tidak terkena air dan kotoran yang bisa mengundang bercak dan mengakibatkan kerusakan tekstur atau warna asli sepatu suede tersebut.

Jangan tunggu sepatu suede Anda sampai kotor gawat sebab dapat lebih sulit dirawat atau dibersihkan. 

Cara Merawat Sepatu dari Bahan Suede

1. Segera Keringkan terkecuali Basah

Apabila sepatu suede basah, usahakan untuk langsung mengeringkannya. Sebab sepatu suede yang basah dan dibiarkan benar-benar lama bisa mengakibatkan kerusakan tekstur sepatu. Sedangkan sepatu bahan suede yang terkena cipratan air didalam jumlah sedikit sanggup meninggalkan bekas permanen pada permukaan. 

Cara yang paling pas untuk mengeringkan sepatu suede yakni bersama dengan memanfaatkan kipas atau bisa bersama dengan perlindungan hairdryer. 

2. Bersihkan waktu Sepatu Kering

Bersihkan sepatu dari bahan suede disaat suasana sepatu tetap kering. Cara membersihkannya memadai mudah, yakni bersama dengan memanfaatkan sikat sepatu serta suede stain eraser. 

Kedua alat berikut mampu digunakan untuk bersihkan dan juga menghapus noda kering, pasir, dan bekas air terhadap bahan suede. 

Jika belum bersih mengulangi langkah tersebut lebih dari satu kali. Tetapi, jangan benar-benar keras menggosoknya supaya tidak mengakibatkan kerusakan bahan sepatu.

3. Gunakan Spray Anti Air

Air merupakan salah satu di antara musuh sepatu bersama dengan bahan suede. Sebab, ketika air berkenaan pada sepatu sesudah itu mengendap di dalam sementara yang lama, mampu berpotensi merubah tekstur suede. 

Padahal, untuk mengembalikan tekstur bahan suede supaya ulang seperti semula merupakan perihal sulit.

Penggunaan spray tersebut sangat berfaedah untuk melindungi sepatu dari air lumpur atau cairan yang tidak diinginkan. 

Tetapi, terkecuali tidak punyai atau lupa menyemprotkan spray anti air, lebih baik lepas sepatu dan amankan di area yang jauh dari cipratan air serta kotoran.

4. Bersihkan bersama dengan Cairan Pembersih Khusus

Anda termasuk bisa menjaga sepatu suede Anda bersama dengan membersihkannya memanfaatkan cairan pembersih khusus. Ada baiknya memanfaatkan pembersih khusus bahan suede. Pembersih tersebut udah banyak dijual di pasaran bersama dengan harga terjangkau.

5. Gunakan Bedak dan Tepung Maizena

Cara menjaga sepatu suede seterusnya adalah memanfaatkan perlindungan dari bedak maupun tepung maizena. Penggunaan bedak dan tepung maizena ini efektif disaat sepatu terkena air hujan. 

Caranya mudah, yakni bersama dengan mengelap area yang basah bersama dengan kain kering dan bersih. 

Setelah tertutup rata, biarkan sepatu tersebut semalaman. Keesokan harinya, membersihkan bagian tersebut bersama dengan sikat khusus suede untuk menyingkirkan bedak dan tepung maizena yang terasa mengering.

6. Bawa ke Tukang Cuci Profesional

Cara ini mungkin jadi jalur paling akhir kala sepatu suede udah tidak dapat diselamatkan hanya melalui cara-cara di atas. Ada baiknya untuk tidak memaksakan membersihkannya sendiri. Akan lebih bijak terkecuali Anda membawanya ke area cuci sepatu profesional.

Hampir di tiap kota sudah terdapat banyak jasa cuci sepatu yang bisa mengembalikan suasana sepatu suede menjadi layaknya semula. 

Memang lebih dari satu gerai yang udah punyai nama besar mematok biaya jasa cuci bersama dengan mahal, namun sepadan bersama dengan hasil yang dapat didapatkan.

Menggunakan jasa cuci sepatu professional termasuk sesuai bagi Anda yang tidak sempat membersihkan sepatu sendiri di tempat tinggal dan mengidamkan hasil yang maksimal.

Comments

Popular posts from this blog

11 Situs Website Jual Rumah Terbaik yang Ada di Indonesia

Kapan Katarak Dioperasi? Pastikan Kondisinya

Data kambing - 5